Sinyal bursa transfer pemain kembali menguat di klub Borneo FC. Kehebohan seputar kehadiran marquee player yang direkrut sejumlah klub di Indonesia, tampaknya segera terlihat di tim Kota Tepian.


Dalam waktu dekat, manajemen tim beralias Pesut Etam akan memberi kejelasan seputar wacana rekrutmen pemain kelas dunia. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, pada 8 April, mereka akan mengumumkan komposisi skuad tim di Liga 1. Termasuk di antaranya pemain berstatus marquee. “Pada Senin (3/4) saya akan kabari terkait marquee player,” ucap Farid.


Dari sejumlah nama, muncul kepermukaan ialah Evaeverson Lemos da Silva, eks pemain Marseille (klub Liga 1 Prancis), jadi pemain yang paling santer dikabarkan akan berlabuh ke Kota Tepian. Bahkan, pemain 36 tahun asal Brasil itu diketahui akan menjalani tes medis di Jakarta dalam waktu dekat.


Menanggapi hal tersebut, Farid hanya menanggapi dingin. “Memang menjadi pembicaraan hangat di internal tim. Tetapi semua kemungkinan masih dapat terjadi sebelum ada pernyataan resmi dari kami,” tegasnya.


Untuk diketahui, berdasarkan regulasi PSSI dalam gelaran Liga 1, tim kontestan berhak mendaftarkan satu pemain asing berstatus marquee player. Pemain penyandang status tersebut adalah yang pernah masuk dalam skuad timnas negara masing-masing di tiga edisi Piala Dunia terakhir.


Di level klub, pemain marquee harus punnya pengalaman mentas di liga Eropa delapan tahun terakhir, sejak 2009. Entah di Liga Premier, La Liga, Bundesliga, Eredivisie, Ligue 1, atau Serie A. Sebelum ini, Borneo FC sudah sempat santer dikaitkan dengan sejumlah nama pemain yang mendunia, seperti Robin van Persie atau Marouane Chamakh yang pernah membela panji Arsenal. (KP/AHS)