Hasil evaluasi pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic pasca laga persahabatan melawan Martapura FC pekan lalu dipenuhi manajemen. Saat itu pelatih asal Montenegro itu mengaku lini belakang tim asuhannya rapuh. Hasilnya, klub berjuluk Pesut Etam ini resmi merekrut Kunihiro Yamashita dan Zulvin Zamrun.


Keduanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di kantor Borneo FC, di Stadion Segiri, Senin (3/4) kemarin. Penandatangan kontrak langsung disaksikan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Nabil sendiri mengaku bangga bisa mengikat jasa dua pemain tersebut. Menurutnya, kehadiran Zulvin dan Yamashita merupakan pertimbangan teknis pelatih demi kebutuhan tim mengarungi kompetisi.


“Keputusan ini adalah pertimbangan teknis tim pelatih. Karena selama ini kebutuhan tim ada di sektor bek tengah dan sayap. Jadi dua pemain ini kami harap bisa membantu tim mewujudkan target di Liga 1,” ungkap Nabil.


Zulvin dan Yamashita sebenarnya sudah lebih dulu bergabung bersama Pesut Etam pada Piala Presiden 2017 lalu. Kontribusi keduanya berhasil membawa Borneo FC hingga ke partai puncak turnamen pramusim tersebut. Ketika itu, mereka hanya dikontrak selama gelaran Piala Presiden saja.


Yamashita mengatakan, sangat senang lantaran jerih payahnya di lapangan bersama Pesut Etam membuahkan kontrak baru. Ia bahkan tak ragu memasang target juara bersama Borneo FC. Sebab menurutnya tim kebanggaan warga Samarinda ini serius dalam membangun tim. “Tim ini sangat bagus dan saya sangat senang menjadi bagian di dalamnya. Mendapat kepercayaan bersama tim ini, membuat saya sangat termotivasi memberikan yang terbaik dan saya ingin membawa tim ini menjadi juara,” terang Yamashita.


Sementara Zulvin mengatakan senang bisa resmi bergabung dengan Borneo FC. Dirinya mengaku siap dipasang pada posisi apapun dalam tim. Tetapi posisi favoritnya adalah bek kanan. “Untuk bermain atau tidak saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Saya siap dimainkan di posisi manapun sesuai dengan kebutuhan pelatih,” kata saudara kembar Zulham Zamrun ini.


Bersama Borneo FC, Yamashita bakal mengenakan nomor punggung 5. Sementara Zulvin Zamrun memilih nomor 7. Dengan bergabungnya Yamashita, otomatis pemain asing slot Asia Borneo FC lainnya, Kim Young-tae harus terdepak bersama skuad Pesut Etam. (AHS/FAC/SP)