Jelang bergulirnya kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Borneo FC tak hanya menyiapkan komposisi baru di sektor pemain, di sektor manajerial klub pun, Borneo FC melakukan peremajaan jabatan untuk musim 2017.


Ya, setelah menunjuk Farid Abubakar sebagai manajer tim dari sebelumnya sebagai asisten manajer. Dalam beberapa hari terakhir nama sekretaris tim telah disandang Ridhotya Warman. Sosok berkacamata itu diketahui mengantikan posisi Donny Fahrochy.


Ridho sendiri bukanlah orang baru di Borneo FC, ia sejak 2014 sudah bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Samarinda sebagai media officer. "Tapi baru musim ini dia naik jabatan ke posisi sekretaris, ini adalah bentuk penyegaran yang dilakukan Borneo FC. Kami harap kinerja yang bersangkutan bisa lebih baik untuk perkembangan klub," urai Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.


Dipilihnya Ridho sebagai sekretaris juga tak lepas karena attitude serta kegesitannya dalam bekerja. "Karena seorang sekretaris bagi saya harus menguasai dengan baik soft skills dan hard skills, dan kami lihat hal itu ada didalam dirinya," tambah Nabil lagi.


Menanggapi hal itu, Ridhotya Warman mengaku terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi Borneo FC. Ia sadar dengan posisinya saat ini kesibukkannya semakin padat. Seperti diketahui, peran seorang sekretaris di klub Indonesia tergolong penting. Beberapa keputusan mengenai administrasi tim bisa diwakilkan olehnya dengan seijin ketua umum.


Selain itu, iapun dituntut pintar membagi waktu untuk bersinergi kedalam urusan teknis maupun non teknis, dalam maupun luar tim. "Ini merupakan tantangan bagi saya, terimakasih kepada bos Nabil Husein atas kepercayaan yang diberikan. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," sahut Ridho.



Terdekat, Ridhotya Warman bakal disibukkan dalam urusan administrasi perihal pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru. "Ini normal diawal musim, dan semua alhamdulillah berjalan baik, lagipula di Borneo FC memiliki staf administrasi yang kompeten dalam bidangnya, jadi tidak ada masalah," pungkas Ridho. (SP/AHS)