Perburuan Borneo FC belum berakhir. Setelah mematenkan status Kunihiro Yamashita dan Zulvin Zamrun, Pesut Etam berencana mendaratkan satu lagi pemain dengan status marquee player.


Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, marquee player bakal mengisi pos striker. Meski banyak tawaran hampir di setiap posisi oleh banyak agen, kebutuhan tim memastikan satu tempat untuk diisi pemain depan. "Sebenarnya ada tawaran marquee player dari kiper, bek, dan gelandang. Tapi setelah dipertimbangkan, kami pakai striker," ujar Farid.


Saat ini, lini depan Pesut Etam diisi Lerby Eliandry, Patrich Wanggai, dan Febri Setiadi. Penggawa muda Fernando Gomes masih menjalani proses penyembuhan cedera di Jakarta. Kedatangan striker marquee player merupakan pilihan tepat untuk memberi warna di lini depan.


Nama yang santer diisukan bakal merapat ialah Evaeverson Lemos da Silva atau akrab disapa Brandao. Terbaru, bahkan ada nama Shane Smeltz. Pemain 35 tahun kelahiran Jerman berwarganegara Selandia Baru. Smeltz juga menjadi pencetak gol perdana Selandia Baru di Piala Dunia 2010 saat membobol gawang Itali.


Namun, Farid belum bisa memastikan terkait hal itu. Pasalnya, masih banyak nama lain yang kemungkinan bakal bergabung. "Kemungkinan kuat dari Eropa. Tapi, bisa saja dari manapun, saya belum bisa pastikan detail," tuturnya.


Kejelasan terkait pemain marquee player memang masih abu-abu. Kendati demikian, Farid menyebutkan pemain tersebut bakal tiba ke Samarinda dalam waktu dekat. Sebelum kickoff Liga 1 digeber 15 April nanti.. "Sementara masih diurus. Kami pasti kasih keterangan kalau negosiasi sudah deal," jelasnya.


Terkait perekrutan, sepenuhnya dipercayakan pada agen pemain lewat beberapa kenalan Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin. Namun, sebelum menemui kesepakatan, manajemen bakal membahas lebih dalam terkait pemain yang bakal gabung. "Kami tidak ambil sembarang pemain. Bos (Nabil) juga selalu jalin komunikasi secara internal dengan manajemen serta tim pelatih," bebernya.


Disisi lain, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menerangkan sudah sepakat mengontrak salahsatu pemain asing. Namun dirinya masih menyimpan rapat nama pemain tersebut. "Tunggu saja, Selasa depan nanti kalau tidak ada halangan dia datang ke Samarinda," singkatnya. (KP/FAC/AHS)