Borneo FC dipastikan tidak akan merekrut Evaeverson Lemos da Silva atau Brandao yang merupakan mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, Olympique de Marseille. Tak hanya itu, tim berjuluk Pesut Etam juga gagal menggaet eks kapten Tim Nasional Brasil, Lucio. Keduanya menjadi opsi marquee player yang belakangan ramai disangkut pautkan dengan Borneo FC.


"Setelah berbagai pertimbangan akhirnya Brandao kita tidak ambil, begitu pula dengan Lucio. Batalnya eks Inter dan Juventus itu karena di posisi bek tengah sudah terlanjur mengontrak Helder Lobato dan Yamasitha. Kini buruan tersisa nama Shane Smeltz (Selandia Baru)," urai Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC.


Namun, Nabil mengungkapkan semalam ia kembali mendapatkan tawaran marquee player dari salah satu agen. Tim Pesut Etam disodorkan satu nama, yakni Alessandro Mancini, yang pernah bermain untuk AS Roma, Juventus, Inter Milan, hingga AC Milan. "Ia tawarin Alessandro Mancini oleh Fabio, agennya si Reinaldo (pemain PSM Makassar). Dia yang tawarin saya, tetapi harus sabar dulu, tidak boleh buru-buru juga, santai to," ujar Nabil Husein.


Berdasarkan data dari Transfermarkt, Alessandro Mancini saat ini berstatus bebas transfer. Ia tercatat pensiun pada 16 Mei 2016 lalu, klub terakhir yang dibelanya adalah Villa Nova AC, Brasil. Sedangkan, Shane Smeltz saat ini masih aktif bermain di Liga Australia. Beberapa hari lalu, bahkan ia menyumbang gol terakhir Wellington Phoenix FC saat meraih kemenangan 3-0 di kandang Melbourne Victory. (AHS/*)