Masih ingat sosok winger kiri Persisam Putra asal Uruguay? Ya, Ronald Fagundez bakal kembali ke Stadion Segiri. Tapi kali ini bukan untuk memperkuat Borneo FC, namun hanya untuk tampil di laga persahabatan. Laga tersebut adalah rangkaian acara dari launching tim Borneo FC malam ini.


Memperkuat Nitro FC yang isinya adalah kumpulan pemain ternama di Indonesia, Fagundez mengaku tak sabar merasakan kembali atmosfer Stadion Segiri, meski kali ini hanya sebatas laga persahabatan semata.


Menurutnya, Samarinda sudah seperti rumahnya sendiri. Saya sudah rindu Samarinda dna sudah tak sabar ingin bermain di Stadion Segiri," ucap Fagundez.


Pemain kidal ini mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya. Meskipun nantinya dirinya tak bisa bermain penuh. Ditanya apakah dirinya bakal mencetak gol atau tidak, ia menyebutkan semuannya akan dibuktikannya di lapangan. "Jika ada kesempatan kenapa tidak. Saya hanya ingin mengobati kerinduan saya," katanya.


Fagundez sendiri seperti diketahui berada di Kota Tepian selama 4 musim dari media 2009 hingga tahun 2012. Selama itu, pengguna nomor punggung 28 kala memperkuat tim asal Samarinda. SKill mumpuni dan akurasi umpan yang matang membuat ia jadi roh permainan kala itu. (AHS)