Manajemen Borneo FC akhirnya secara resmi menggelar launching skuad Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (8/4/) malam.


Suporter Borneo FC, Pusamania seakan tak sabar menyaksikan perkenalan timnya. Borneo FC memperkenalkan 27 skuadnya yang akan bertarung di Gojek Traveloka Liga 1.


Dimulai dengan parade jersey ketiga dan away disertai jersey kiper. Mengadopsi cara pengenalan tim bola basket NBA di Amerika Serikat, satu per satu pemain Pesut Etam menuju lapangan sembari menggunakan jaket kebanggaan tim.


Pusamania menyambut kehadiran Lerby Eliandri dan kawan-kawan di lapangan dengan sorak-sorai dan tepuk tangan. Launching digelar dirangkai dengan laga persahabatan menghadapi Nitro FC.


Setelah semua pemain masuk dalam lapangan, kapten tim Borneo FC Ponaryo Astaman memberikan sambutan. "Kami bangga ada disini, kami akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, kami disini berjuang atas nama tim kota ini dan kami perlu bantuan kalian untuk itu, ayo datang dan penuhkan stadion ini, saat kami bertanding disini, ayo berjuang bersama mengejar prestasi," ujar legenda hidup sepak bola Indonesia itu.


Hal yang sama juga diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Dengan antusias dan suasana emosional, ia berharap dukungan dari para suporter bisa lebih bergairah lagi. "Terimakasih atas semua yang sudah mendukung kami. Insyaallah kedepan dengan kerjasama semua pihak yang mencintai tim ini, kita akan membuat Borneo FC terus berprestasi," terangnya.


Seusai itu, perkenalan jersey utama keluaran Salvo Sports Apparel pun dilakukan. Pemain secara serentak membuka jaketnya, tampak warna orange lebih dominan, meski demikian warna merah marun tetap menjadi warna tambahan dibeberapa bagian. Gradasi dua Pesut dibagian dada pun menambah jersey ini semakin cantik.


Beberapa logo sponsor pun hadir dibagian depan, diantaranya BIB, STM, CV Citra dan Salvo. Sebelumnya, dibagian belakang terlebih dahulu dirilis. Untuk bagian ini, Kopi ABC berada dipundak, sedangkan dibagian bawah nomor punggung ada tertempel logo APAU. Kabarnya, dalam beberapa hari kedepan, sponsor klub akan bertambah lagi. (AHS)