Borneo FC secara resmi mengumumkan kepemilikan Marquee Player asal Selandia Baru, Shane Smeltz.


Hal itu diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, usai laga persahabatan melawan Nitro FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (8/4) pukul 23.00 Wita.


"Kami resmi mendatangkan Shane Smeltz untuk Marquee Player. Senin dia mulai bergabung dengan tim. Ini baru beberapa jam yang lalu, negosiasi sudah selesai antara saya dan agennya," ujar Nabil.


Shane diketahui berposisi sebagai striker dengan postur tubuh 185 cm. Shane merupakan pemain timnas New Zealand dan pernah bermain di Piala Dunia. Ia telah mencatatkan 53 penampilan dan 24 gol bersama timnas New Zealand. Salahsatu golnya diciptakan ke gawang Itali pada Piala Dunia 2010.


Shane pernah bermain di beberapa klub Liga Australia seperti Sydney FC dan Perth Glory. Iapun pernah memperkuat klub asal Malaysia, Kedah FC. Terakhir ia memperkuat Wellington Phoenix FC. "Dia memang pemain yang tim ini butuhkan. Pelatih butuh satu striker lagi pendamping Lerby. Kami menilai Shane cocok untuk berduet dengan Lerby," ungkap Nabil. (TK/AHS/FAC)