Borneo FC beruntung memiliki suporter Pusamania yang dikenal loyal. Hal itu tampak dirasakan penggawa Pesut Etam yang hadir dalam perayaan HUT ke-23 Pusamania di Lap. Parkir Stadion Segiri Samarinda, Minggu (9/4) kemarin.


Dimotori kapten tim Ponaryo Astaman, tampak Lerby Eliandri, Sultan Samma, Nadeo Argawinata, Muhammad Ridho, Helder Lobato dan Flavio Beck Junior hadir ditengah keriuhan para penghuni tribun.


"Selamat ulang tahun Pusamania ke-23, sesungguhnya perjalanan karir saya sebagai pesepakbola tak lepas dari dukungan mereka dari atas tribun. Malam ini buktinya, suasana pecah banget," ujar Sultan Samma, yang merupakan putra kelahiran asli Samarinda.


Lerby Eliandri juga tak ingin ketinggalan, ditengah-tengah acara ia menerangkan perjuangan Pusamania selama ini cukup berpengaruh besar terhadap perkembangan sepak bola di Kota Tepian. Sebagai putra daerah, ia pun paham keinginan para suporter yakni prestasi.


"Karakter suporter di Samarinda itu ingin timnya berprestasi, tampil bagus di setiap laga, terutama laga kandang, untuk itu kami sangat terpacu meraih kemenangan saat bermain di hadapan mereka. Selamat ulang tahun Pusamania, kalian hebat," terang bomber timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.


Dua kiper Borneo FC pun sama, Nadeo Argawinata dan Muhammad Ridho tak ketinggalan memberikan ucapan selamat. "Iya kami berdua tentu bangga bisa berada disini, sejak awal kami sudah merasakan dukungan suporter disini sangat kreatif, dan semoga semakin bertambah kreatif di musim ini, sukses selalu untuk Pusamania," ujar Ridho yang diamini Nadeo.


Sementara itu, Flavio Beck Junior tak hanya sekedar memberikan selamat. Dalam sela-sela acara, ia menyempatkan bermain di arena lokasi acara. Seperti diketahui, perayaan HUT Pusamania didukung penuh oleh Kopi ABC sebagai sponsor resmi Borneo FC.


Dalam booth yang tersedia, terdapat satu booth untuk bermain ketangkasan tangan. Iapun tak segan untuk unjuk kebolehan menantang para suporter. "Seru, saya bangga bisa ada disini, selamat ulang tahun Pusamania," urai Flavio bersemangat. (AHS)