Pertanyaan soal siapa marquee player di skuad Boneo FC sudah terjawab. Shane Smeltz, pemain asal Selandia Baru menjadi rekrutan untuk pemain kelas dunia Borneo FC musim ini. Dan hari ini di Jakarta pembobol gawang Italia itu akan menandatangani kontrak bersama Pesut Etam.


Kepastian bakal dikontraknya Smeltz tersebut disampaikan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Menurut Nabil, pihaknya ingin segera memastikan Smeltz bergabung agar bisa diturunkan di laga perdana nanti.


“Ya, hari ini kami akan memastikan Smeltz menjadi bagian dalam tim. Kami ingin dia bisa berangkat bersama pemain lain ke Jayapura,” terang Nabil.


Rencananya, Smeltz akan bertolak ke Makassar pada 12 April besok. Ia akan langsung bergabung dengan pemain lain dan menjalani latihan di Kota Daeng sebelum bertolak ke Jayapura.


Nabil berharap, Smeltz bisa langsung nyetel dengan pemain lainnya. Andaipun ia tak bisa menjadi starter di laga perdana, Nabil ingin Smeltz bisa membawa pengaruh positif dalam tim.


“Paling tidak, kehadiran Smeltz bisa memotivasi pemain lain untuk tampil lebih baik, khususnya para pemain depan. Karena Smeltz akan memanaskan persaingan di lini depan tim di kompetisi musim ini,” sebut Nabil.


Saat ini di skuad Pesut Etam, ada beberapa striker yang kualitasnya sebenarnya sudah sangat baik. Lerby Eliandri adalah salah satunya. Pemain yang membela timnas di gelaran AFF tahun lalu tersebut, dinilai sangat layak menjadi starter di setiap pertandingan.


Selain Lerby, juga ada nama Febri Setiadi Hamzah. Febri dikenal sebagai pemain yang pintar memanfaatkan peluang di depan gawang. Sementara satu striker lain adalah Fernando Gomez, anak muda yang naik kelas dari tim junior musim ini.


“Mudah-mudahan saja Smeltz mampu membuktikan kualitasnya. Yang pasti, saya ingin tim ini semakin termotivasi untuk tampil lebih baik. Atmosfer persaingan positif, saya inginkan ada dalam tim agar prestasi juga menjadi lebih baik,” tegas Nabil. (SP/AHS)