Kabar tak sedap langsung menghampiri skuad Borneo FC, jelang berlaga di pentas Liga 1 musim ini. Ya, salah satu pilar utama di lini belakang, Abdul Rahman dipastikan tak bisa ikut tur ke Jayapura.


Rahman harus ditinggal di Kota Tepian, karena menjalani operasi kaki. Pemain timnas yang beroperasi di bek kiri ini, mengalami daging tumbuh di bagian kakinya, tepatnya diantara jari tengah dan jari manis.


Kepastian batalnya Abdul Rahman bermain di pertandingan perdana musim ini tersebut, disampaikan sekretaris tim Ridhotya Warman. Dijelaskan Ridho, Rahman baru mengkonfirmasi soal adanya daging tumbuh tersebut kemarin lusa.


Manajemen pun langsung mengambil keputusan untuk segera melakukan operasi pada daging tumbuh tersebut. Dan malam tadi di Rumah Sakit Haji Darjad, operasi terhadap Abdul Rahman dilakukan.


“Daging tumbuh tersebut semacam mata ikan. Menurut Abdul Rahman, ia sudah berusaha mengobati daging tumbuh tersebut. Namun setelah hilang, ternyata tumbuh lagi. Makanya manajemen mengambil keputusan untuk melakukan operasi saja, biar daging tumbuh tersebut hilang sampai akar-akarnya,” terang Ridho.


Abdul Rahman sendiri sempat menjalani latihan, bahkan ikut dalam uji coba saat Borneo FC bertemu Nitro FC di launching tim. Namun Abdul Rahman ternyata merasa tak nyaman dengan apa yang dialaminya tersebut. Makanya ia menyampaikan pada manajemen soal keluhannya tersebut. “Fisoterapis tim (Lutfi Nanda, Red) yang menyampaikan pada manajemen, sampai akhirnya kami mengambil keputusan soal operasi tersebut,” sambung Ridho.


Dengan dioperasinya Abdul Rahman ini, maka posisinya dalam tim akan digantikan Zulvin Zamrun. Sebelumnya Zulvin masuk dalam daftar pemain yang ditinggal di laga perdana di Jayapura. Menurut rencana, tim akan berangkat ke Makassar besok (12/4), sebelum bertolak ke Jayapura pada 14 April mendatang. “Kita main lawan Jayapura tanggal 16 April. Kita ke Makassar dulu, biar pemain tak terlalu lelah dalam perjalanan ke Jayapura,” tegas Ridho. (SP/AHS)