Borneo FC akhirnya melengkapi skuat jelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April 2017 mendatang. Shane Smeltz, jebolan Piala Dunia 2010 menjadi marquee player klub berjuluk Pesut Etam tersebut.


Striker asal Selandia Baru itu diikat kontrak hingga berakhirnya Liga 1 pada Desember 2017 mendatang. Memilih Shane sebagai marquee player bukan hal sulit bagi Borneo FC. Meskipun banyak tawaran yang datang dari agen-agen pemain, namun berdasarkan kebutuhan maka pemain berusia 35 tahun tersebut yang jadi pilihan.


Striker kelahiran Jerman tersebut sudah melanglang buana dalam kompetisi di negara Asia. Ia sempat berseragam Kedah FA, hal ini diyakini bisa membuatnya cepat beradaptasi di Borneo FC. Terakhir dia bermain di Liga Australia membela Wellington Phoenix. Dan bersama Pesut Etam, Shane akan mengenakan nomor punggung 10.


Mendapat kepercayaan tinggi dari Borneo FC, Shane Smeltz merasa senang. Top skor tiga kali di Liga Australia ini berjanji bakal bermain maksimal di setiap pertandingan sehingga mampu terus mencetak gol. "Saya tidak mau menyebut berapa jumlah gol, tetapi saya berjanji tiap pertandingan akan berusaha keras untuk mencetak gol," tegas Shane.


Hal inipun selaras dengan keinginan pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu diketahui tak mempedulikan nama besar pemain akan datang. Ia hanya ingin, pemain tersebut bisa bekerja sama guna meraih kemenangan. "Kita adalah keluarga, bermain dengan hati dan siap bertarung habis-habisan, kita adalah prajurit perang untuk meraih kemenangan," terang Dragan Djukanovic belum lama ini. (RIKIAHS/FAC)