Sukses mendaratkan pemain berlabel bintang di klubnya, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengaku hal ini dilakukan semata-mata karena ia sangat mencintai tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini.


Namun saat ditanya nominal angka untuk mendatangkan Shane Smeltz, Nabil memilih merahasiakannya. Namun, dalam situs transfermarkt, nilai kontrak Shane Smeltz tertera 500 ribu euro semusim. Jika dikonversi dalam mata uang rupiah, setara Rp 7 miliar.


"Kalau kontrak privasi. Tapi tidak berbeda jauh dengan yang ada di Transfermarkt," tutur Nabil Husein dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa, 11 April 2017.


Iapun berharap hadirnya Shane Smeltz di ibukota Kalimantan Timur bisa berdampak positif. "Saya ingin bermimpi Borneo FC ini melangkah ke level Asia, jadi target kita musim depan adalah berkompetisi di level internasional, jadi pelan-pelan kita bangun kekuatan terbaik," tambah Nabil.


Untuk menopang mimpi itu, tak sekedar mendatangkan pemain bintang yang dilakukannya. Iapun saat ini diketahui sedang mengerjakan proyek pembangunan pusat latihan klub. "Insyaallah, itu akan terealisasi juga, kami perlu dukungan masyarakat untuk mewujudkan itu, karena eksistensi klub ini tak akan ada artinya tanpa dukungan masyarakat Samarinda dan Kalimantan pada umumnya," pungkasnya. (AHS)