Borneo FC menyiapkan diri secara serius jelang bertarung dalam laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 2017, 16 April mendatang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.


Membawa 20 pemain terbaiknya, termasuk marquee player terbaru mereka asal Selandia Baru, Shane Smeltz. Pesut Etam dijadwalkan menginap dua hari di Makassar 12-13 April 2017. Ya, tim besutan Dragan Djukanovic memilih berangkat lebih awal guna memangkas waktu perjalanan.


Maklum, jarak tempuh dari Samarinda menuju Jayapura adalah 3,523.7 km dengan terlebih dahulu transit di Makassar. Nah, kondisi ini membuat Borneo FC memilih melakukan sebagian persiapan di Kota Daeng.


"Kami berangkat lebih cepat dan menginap dan berlatih dulu di Makassar, ini dilakukan agar kondisi pemain bisa terjaga saat tiba di Jayapura, jika kami langsung berangkat dari Samarinda ke Jayapura, itu tidak bagus untuk kebugaran pemain kami," ujar Farid Abubakar, manajer Borneo FC.


Adapun daftar pemain yang diboyong dalam lawatan perdana Liga 1 ini diantara Muhammad Ridho, Diego Michiels, Michael Orah, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Lerby Eliandri, Patrich Wanggai, Firly Apriansyah, Sultan Samma, Asri Akbar, Ricky Akbar Ohorella, Zulvin Zamrun dan Shane Smeltz. Selain itu untuk pemain U22, Borneo FC menyertakan Nadeo Argawinata, Terens Owang Puhiri, Rival Lastori, Riswan Yusman dan Wahyudi Hamisi.


"Hari Rabu, tim berangkat pukul 11.00 dari Balikpapan, dihari yang sama saya juga berangkat dari Jakarta bareng Shane Smeltz dan Lerby Eliandri berangkat. Kita akan ketemu di Makassar, sesampainya disana tim akan dua kali berlatih, dan tanggal 14 April paginya kita ke Jayapura. Semoga kami diberikan kemudahan dan pulang ke Samarinda dengan raihan poin," terang Farid. (AHS)