PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat bernomor 045/LIB/IV/2017 menerangkan perubahan status tuan rumah Borneo FC melawan PS TNI.


Dalam surat itu disampaikan bahwa laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 2017 antara Borneo FC vs PS TNI, pada 17 April 2017 tak jadi digelar di Stadion Segiri Samarinda, namun akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor.


Didalam surat tersebut juga diterangkan bahwa, keputusan ini berdasarkan surat permohonan perubahan jadwal dari PS TNI dan koordinasi antara PT LIB dengan klub terkait.


Dikonfirmasi terkait hal itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin membenarkannya. "Iya benar, saya sudah tahu soal itu tadi malam, dan tim rencananya akan berangkat Sabtu nanti ke Bogor," paparnya.


Seperti diketahui, Borneo FC dalam sehari harus menerima kenyataan tiga kali dihadapkan dengan perubahan jadwal laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 2017. Atas kejadian ini, Borneo FC mengalami banyak kerugian. Salahsatunya tiket dan biaya hotel ke Jayapura yang harus direlakan hangus.


Selain itu, para pendukung setia Borneo FC pun harus memendam rasa lebih lama untuk menyaksikan tim kesayangan berlaga. "Soal situasi ini, kita ambil hikmahnya saja, semoga ada manfaat yang baik untuk tim kita," sahut Nabil. (AHS)