Cuaca tropis negara Indonesia tak membuat Shane Smeltz kerepotan untuk beradaptasi. Menurutnya pemain kelahiran Gopingen Jerman ini, kondisi ini normal baginya.


Ia mengaku sudah terbiasa dengan cuaca panas, karena selama bermain di Malaysia bersama Kedah FA, ia tak ada kendala soal adaptasi.


"Soal cuaca saya rasa tidak ada masalah. Karena hampir sama dengan Malaysia. Saya sudah terbiasa. Kadang-kadang di Australia juga saat musim panas bisa sampai seperti ini panasnya. Jadi tidak ada masalah, saya biasa dengan kondisi ini," ujarnya.


Bahkan Smeltz berencana memboyong keluarga tinggal di Samarinda. Namun ia belum bisa memastikan kapan keluarganya bisa datang ke ibukota Kalimantan Timur. "Untuk keluarga sekarang mereka berada di Australia dan saya pikir mereka akan datang juga ke sini. Tapi saya tidak tahu apakah mereka ingin tinggal di sini atau hanya berkunjung saja," ungkapnya.


Shane Smeltz seperti diketahui resmi diperkenalkan Borneo FC ke hadapan publik pada Selasa (11/4) kemarin. Bertempat di salah satu hotel di Jakarta, pemain bertinggi badan 185 cm itu akan mengenakan kostum bernomor punggung 10 bersama Pesut Etam.


Disisi lain, saat ditanya alasannya memilih Borneo FC karena ia tahu bahwa klub ini memiliki ambisi tinggi menjadi klub terbaik di Indonesia, Selain itu, dia merasa tertantang membawa klub berjuluk Pesut Etam lolos ke kompetisi Asia musim depan. "Saya mendengar kabar bagus soal tim ini, kalau tidak begitum saya tidak mungkin datang kesini," pungkasnya. (TK/AHS)