Borneo FC mengawali laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dengan bertandang ke markas PS TNI. Laga yang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Senin (17/4) sore ini akan menjadi laga pembuktian Pesut Etam sebagai tim yang memiliki target lolos ke level Asia musim depan.


Untuk meraih kemenangan, pelatih kepala Dragan Djukanovic pun memboyong 20 pemain. Mereka diantaranya, Muhammad Ridho, Diego Michiels, Michael Orah, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Lerby Eliandri, Patrich Wanggai, Firly Apriansyah, Sultan Samma, Asri Akbar, Ricky Akbar Ohorella, Zulvin Zamrun dan Shane Smeltz.


Selain itu untuk pemain U22, tim berlabel juara Divisi Utama 2014 ini menyertakan Nadeo Argawinata, Terens Owang Puhiri, Rival Lastori, Riswan Yusman dan Wahyudi Hamisi. "Kami menargetkan enam poin dua dalam lawatan ini, tidak ada istilah kami harus imbang atau seri, setiap laga bagi kami adalah final," urai manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar.


Ya, selain melawan PS TNI, Borneo FC juga akan melawat ke Palembang guna menantang Sriwijaya FC, 22 April mendatang. Meski tergolong sulit, bagi Pesut Etam tak ada yang tak mungkin di sepak bola. "Kami bukannya terlalu percaya diri, atau apapun itu, tapi inilah sepak bola kami memotivasi anak-anak dengan target, kami harap mereka akan terlecut," tambah Farid.


Dan pada Sabtu (15/4) sore, setelah menempuh 8 jam dari Samarinda, skuad Borneo FC tiba di Bogor pada pukul 14.30 WIB. Selama di Kota Hujan, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan akan menginap di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor.


Sementara itu, besok malam, anak asuh Dragan Djukanovic dijadwalkan akan menjajal Stadion Pakansari untuk ujicoba resmi. "Alhamdulillah perjalanan dari Samarinda tadi lancar, kami tiba sesuai jadwal jadi kebugaran anak-anak tidak terganggu, hari ini full rest, besok (Minggu) malam baru kita persiapan akhir," pungkasnya. (AHS/FAC)