Untuk menjaga stamina para pemain Borneo FC tetap prima, manajemen Pesut Etam turut menyertakan ahli gizi dalam rombongan tim saat melawat ke Bogor.


Seperti diketahui, Senin (17/4) mendatang, Borneo FC akan melakoni laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 melawan tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.


Selain ke Kota Hujan, Pesut Etam dijadwalkan terbang ke Palembang menantang tuan rumah Sriwijaya FC. Nah, dua laga tandang diawal musim ini jelas tak mudah. Apalagi, sejak jauh hari target meraih kemenangan diapungkan.


"Iya kita sekarang ahli gizi, Vladimir Krunic, fitness coach dan performance analist kita juga memiliki keahlian soal itu, jadi setelah sampai tadi di hotel, kita ketemu orang hotelnya dan langsung susun menu makan untuk para pemain," ujar manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar.


Dijelaskan Farid, pola makan yang terjaga berperan penting terhadap penampilan timnya. Oleh sebab itu, dengan hadirnya ahli gizi di timnya, anak asuhnya bisa mendapatkan asupan gizi yang tepat. "Sesuai yang diinginkan presiden klub, Borneo FC akan menerapkan sports science dalam perjalanan tim, untuk saat ini kita pelan-pelan menerapkannya," papar Farid. (AHS/FAC)