Hanya mampu bermain imbang 2-2 atas PS TNI pada pekan 1 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 membuat kubu Borneo FC kecewa berat.


Meski demikian, pelatih kepala Dragan Djukanovic meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil itu. Seperti diketahui, dalam laga tersebut Pesut Etam mendominasi jalannya laga.


Bahkan, dua kali jawara Divisi Utama 2014 itu unggul namun dua kali juga tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan kesalahan Borneo FC. "Kita lupakan hasil inin, sekarang kita harus fokus untuk pertandingan berikutnya di Palembang," terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu.


Ya, Djukanovic memang tak menapik dua gol lawan yang lahir ke gawang mereka karena lini belakang timnya kurang fokus. "Tapi ini normal di sepak bola, kita tutup cerita lawan PS TNI dan kita fokus untuk siapkan diri, karena di pertandingan kedua Sriwijaya sudah menanti," paparnya lagi.


Pada laga Pekan ke-2 Liga 1 di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (22/4), Pesut Etam tak merubah target. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tetap mengincar poin penuh. Meski tak mudah, mereka tetap akan berusaha mati-matian mengincar poin tandang. "Soal target? sudah sering kali saya katakan, kami bertanding untuk menang, itu normal di sepak bola," pungkas Dragan.


Borneo FC sendiri dijadwalkan berangkat ke Palembang pada Rabu (19/4) pagi dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sesampainya di Kota Empek-Empek, pada sore harinya Pesut Etam dijadwalkan langsung berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya. (AHS)