Borneo FC kini telah berada di Palembang, sejak Rabu (19/4) lalu untuk melawan tuan rumah Sriwijaya FC. Sengaja datang lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan kondisi di Palembang, anak asuh Dragan Djukanovic berhasrat besar mewujudkan target merebut tiga poin.


Klub berjuluk Pesut Etam ini memastikan jika target ini tak berubah dari pertandingan sebelumnya. Jika pada laga pertama melawan PS TNI target menang harus kandas dengan hanya menerima hasil seri saja. Kali ini target itu kembali diapungkan meskipun diakui hal itu tak akan mudah.


"Saya tetap mengatakan jika kami ingin merebut kemenagan tiap pertandingan. Ini lumrah dalam sepak bola, walau kami juga tahu jika Sriwijaya juga tim kuat," kata Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic.


Ia pun sudah meminta kepada anak asuhnya agar bisa melupakan hasil laga sebelumnya dan harus fokus untuk menghadapi Sriwijaya FC. Berbagai evaluasi pun diakuinya sudah dilakukan pelatih asal Montenegro ini. “Kami tentu harus fokus untuk menghadapi Sriwijaya FC, laga sebelumnya harus dilupakan,” sebutnya.


Sriwjaya FC juga dinilainya adalah klub yang cukup bagus di Indonesia. Memiliki gaya bermain menyerang dengan barisan pemain mumpuni. Atas hal itu ia pun mengakui harus mewaspadai gaya permainan Laskar Wong Kito. “Strategi sudah saya siapkan. Intinya kami akan berupaya agar bisa merebut kemenangan,” paparnya.


Dirinya juga belum bisa memastikan siapa pemain yang disiapkan turun sejak menit awal melawan Sriwijaya FC. Menurutnya, pemain pilihannya nanti akan dilihat dari kesiapan fisik dan mental pemain. “Saya ingin pemain yang berlaga adalah pemain yang paling siap, baik fisik maupun mental,” ucapnya. (AHS/FAC)