Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic kemungkinan tak akan memainkan bek asal Brasil Helder Lobato saat menantang tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (22/4).


Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengungkapkan belum bisa memastikan akan memainkan bek bertinggi 190cm itu sejak menit awal.


Pasalnya kondisi Helder belum 100 persen fit, ia masih mengalami luka sehingga harus mendapat 6 jahitan di pelipis mata kirinya akibat berbenturan dengan pemain PS TNI, Senin (17/4) lalu.


"Saya sudah berbicara dengan staf mengenai kondisi Helder. Saya tidak tahu apakah dia bisa dimainkan. Kita akan lihat perkembangannya dan kesiapannya besok," ucapnya saat sesi konferensi pers, Jumat (21/4).


Kendati demikian Dragan tetap percaya peran semua pemain sangat penting. Walau tanpa Helder di lini belakang Borneo FC masih memiliki Firly Apriansyah, yang turut diboyong dalam lawatan kali ini.


Selain itu, Wahyudi Hamisi atau akrab disapa Tolle yang pada pertandingan melawan PS TNI lalu masuk dalam daftar pemain U-22 yang dimainkan sejak awal, kemungkinan besar perannya akan diambil alih oleh Dody Al Fayed.


Terlebih saat ini, kondisi Tolle belum pulih seratus persen akibat benturan keras dipertandingan pertama lalu. Dody sendiri baru bergabung saat tim menginjak kaki di Palembang, karena baru selesai menjalani ujian sekolah.


Selain itu, Pelatih asal Montenegro itu juga mengungkapkan timnya akan berusaha tampil menyerang sejak menit awal. Mengandalkan peran lini sayap lewat aksi Terens Puhiri dan Rifal Lastori, Borneo FC berharap mencuri kemenangan perdana di Liga 1.


"Kami akan tetap memperagakan gaya permainan menyerang. Saya pikir semua pemain sudah siap dan mulai terbiasa dengan strategi saya. Meskipun pertandingan akan berjalan sulit, saya harap kami bisa meraih poin penuh," ujar Dragan penuh keyakinan. (TK)