Beberapa tim Liga 1 di awal kompetisi Liga Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini, mulai memprotes kepemimpinan wasit. Sebut saja Arema FC, lalu Sriwijaya FC juga Borneo FC.


Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menilai wasit Liga 1 sangat buruk. Nabil menilai, kinerja wasit yang memimpin pertandingan Borneo FC di dua laga terakhir yang dijalani skuad Pesut Etam sangat buruk. "So bad, di 2 game ini so bad," kata Nabil, Selasa (25/4).


Ia berharap agar cukup 2 game saja Borneo FC dipimpin wasit yang tidak menjalankan kepemimpinannya dengan baik. "Semoga ada pembenahan, agar benar-benar Liga kita lebih baik," ucap Nabil.


Sedangkan manajer Borneo FC, Farid Abubakar menambahkan soal kinerja wasit, ia lihat bukan hanya timnya yang sudah mengkritik kinerja wasit selama ini. Namun beberapa tim lain juga yang mempermasalahkan kinerja wasit. "Jadi untuk masalah wasit, kami sudah cukup mengerti dengan kinerja wasit. Kami hanya akan tetap fokus pada tim kami, kami sudah tidak ingin membicarakan lagi," kata Farid.


Untuk solusi sendiri, Borneo FC tentu juga ingin ada perbaikan dalam kinerja wasit. Namun untuk masalah ini, pihaknya ikut dengan federasi saja. "Bagaimana baiknya menurut federasi untuk sepakbola Indonesia ke depannya kami akan ikut," jelas dia. (TS/FAC)