Borneo FC telah melakoni dua laga di Liga 1 2017. Tim asuhan Dragan Djukanovic itu pun telah mematuhi regulasi terkait pemain muda. Meski begitu, ada hal yang masih jadi pekerjaan rumah yakni mengasah mental para pemain muda.


"Mental pemain muda kami saat ini menjadi topik pembahasan hangat di manajemen dan staf pelatih. Mental pemain muda belum kokoh. Mengingat untuk pertama kali bermain bersama pemain senior," ungkap Farid Abubakar, manajer Borneo FC.


Farid juga mengungkapkan, manajemen Pesut Etam telah berkoordinasi dengan pemain senior. Hal itu dimaksudkan untuk membantu mendongkrak kepercayaan diri para pemain muda.


Farid menambahkan kesempatan laga kandang nanti dinilai dapat mengontrol semangat pemain muda. Pasalnya tampil di depan ribuan pendukung setia, tentu membuat semangat tim terangkat. "Ketika mereka berada di lapangan, harus benar-benar mendapat dukungan dari pemain senior. Tentunya supaya tampil dengan penuh percaya diri," harap Farid.


Pada pekan ketiga Liga 1 2017, Pesut Etam akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Segiri, Sabtu (29/4). "Kami tetap akan siapkan lima pemain muda. Tiga menjadi starter dan dua cadangan. Mudah-mudahan, mental mereka terangkat karena bermain di depan pendukung sendiri," harap Farid. (KP)