Borneo FC terus mematangkan persiapan jelang laga melawan Persegres Gresik di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (29/4) mendatang. Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic tampak serius memimpin latihan anak asuhnya.


Juru taktik asal Montenegro itu memfokuskan latihan pressing dan umpan diagonal. Dragan membagi timnya dalam dua kelompok, yaitu tim merah dan kuning.


Tim merah beranggotakan nama-nama seperti Ridho, Firly, Helder, Sultan Samma, hingga Lerby Eliandry. Sedangkan tim kuning dihuni Yamashita, Rifal Lastori, Flavio, Terens Puhiri, dan Shane Smeltz.


Pada game tersebut, Shane Smeltz menunjukkan kualitasnya sebagai Marquee Player. Ia sukses mengantarkan tim kuning menang dengan skor 2-0 lewat sentuhan sempurnanya. Melihat penampilan Shane selama latihan kali ini, maka ia layak kembali dipercaya sebagai starter saat bersua Persegres. Manager Borneo FC, Farid Abubakar mengakui sejauh ini Shane telah menyatu dengan skema taktik Dragan.


"Shane belakangan ini progresnya bagus. Dia gak ada kendala adaptasi. Tadi kita lihat dia sudah menunjukkan kualitasnya di lapangan. Kami yakin dia layak untuk main sejak menit awal. Tapi semua itu kembali ke keputusan coach Dragan," tutur Farid.


Melihat progres Shane di tim, Dragan tampak lebih mudah menerapkan strategi menyerang. Menduetkan Lerby dan Shane di lini depan, seperti yang terjadi saat melawan PS TNI di babak kedua. "Kalau kemungkinan duet itu bisa saja ada. Karena Coach Dragan sudah pernah mencoba saat pertandingan pertama. Tapi sekali lagi keputusan final mengenai strategi itu ada di tangan pelatih," ungkapnya. (TK/AHS)