Keinginan Borneo FC untuk merubah jam kickoff pertandingan pekan ke-3 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 melawan Persegres Gresik United, Sabtu (29/4), di Stadion Segiri Samarinda mendapat tanggapan positif dari PT Liga Indonesia Baru.


Hal itu disampaikan sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman, Kamis (27/4) malam di Stadion Segiri Samarinda. “Iya benar, tadi sudah komunikasi dengan pihak PT LIB dan pada dasarnya mereka tidak masalah, lagi pula ini tidak siaran langsung,” paparnya.


Namun, mengenai kepastian jam kickoff baru akan diketahui saat kedua tim menggelar match coordination meeting pada Jumat (28/6), pukul 14.30 WITA.


“Saat ini kita masih menunggu surat persetujuan tertulis dari PT LIB yang mereka janjikan akan segera dikirim, yang jelas keputusan kickoff digelar sore atau malam didapat setelah MCM selesai digelar,” ujarnya.


Ditanya perihal persetujuan calon lawan mengenai pergeseran jam kickoff ke malam hari, Ridho menerangkan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Persegres Gresik. “Sudah kami kabari secara lisan juga, pada dasarnya Persegres ikut yang terbaik saja bagi kedua tim, jadi sebenarnya kickoff ini sudah disepakati berubah menjadi malam, hanya saja baru akan disahkan di MCM nanti,” terang Ridho lagi.


Seperti diketahui, seyogyanya jika melihat jadwal yang dikeluarkan PT LIB sebelum ini, laga antara Borneo FC versus Persegres Gresik rencananya dimulai pukul 16.00 WITA. Namun, berhubung laga tersebut tak disiarkan langsung, pihak Borneo FC meminta perubahan jam kickoff menjadi pukul 19.30 WITA. Adapun alasan perubahan ini dikarenakan animo penonton di Samarinda yang lebih tinggi saat pertandingan digelar malam hari. (AHS)