Tak hanya menyiapkan tim untuk berlaga di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Borneo FC juga konsen membangun kekuatan tim junior. Bahkan, dalam proses seleksi pemain kelahiran 1998, selain Samarinda, Pesut Etam juga bergerilya ke tiga kota, yakni Kupang, Malang dan Makassar untuk mencari talenta terbaik.


Usai terpilih beberapa nama, Borneo FC dalam beberapa pekan terakhir terus mematangkan komposisi di Stadion Utama Kaltim, Palaran. Terbaru, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menunjuk manajer untuk mengelola tim secara profesional.


Adalah Awang Darmawan Zakaria, pria 29 tahun yang juga pegawai Dinas PU Kota Samarinda dipercaya sebagai manajer. Tak hanya manajer tim junior, Awang juga dipercaya mengelola youth development. "Alhamdulillah, saya senang dengan kepercayaan yang diberikan, semoga saya bisa amanah menjalankan tugas sebagai manajer," katanya.


Disinggung perihal target Borneo FC U-19 musim ini, pria bertubuh tambun itu mengaku terlecut dengan keinginan pemilik klub yang ingin juara. "Untuk target, saya sudah bicara sama bos (Nabil Husein Said Amin), musim ini kita harus juara, ini jadi tantangan bagi saya, kami harap bisa merealisasikannya," tambah Awang.


Iapun yakin, anak muda Borneo bisa berbicara banyak pada kompetisi pengganti U-21 ini. Terlebih, Borneo FC U-19 saat ini ditukangi Ricky Nelson. Salahsatu pelatih terbaik yang mampu membawa Borneo FC II keluar sebagai runner up pada gelaran Piala Presiden 2017 lalu.


"Jika melihat komposisi tim saya optimis kalau tim ini bisa berbicara banyak, apalagi ditangan pelatih sekaliber Ricky Nelson, yang kenyang pengalaman di tim usia muda, saya yakin kita bisa berprestasi," (AHS)