Lanjutan pekan ke-3 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 mempertemukan Borneo FC melawan Persegres Gresik, Sabtu (29/4) malam di Stadion Segiri Samarinda diprediksi bakal berlangsung sangat menarik.


Pasalnya, ini pertama kalinya Borneo FC bertanding di rumah sendiri, sedangkan untuk Persegres Gresik ini merupakan laga yang ke dua bagi diluar kandang. Raihan poin tiga pun diusung anak asuh Dragan Djukanovic pada pertandingan ini.


Hal ini lumrah bagi skuad Pesut Etam. Selain untuk menjaga peluang nangkring di tiga besar klasemen akhir, kemenangan menjadi modal berharga bagi timnya yang belum pernah meraih kemenangan di dua laga awal.


“Pertandingan ini penting bagi kita, untuk itu kita harus dapat poin penuh. Saya berharap itu bisa terwujud,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, Jumat (28/4) siang dihadapan awak media di ruang konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda.


Meski dilanda berbagai persoalan, Dragan mempercayai anak asuhnya mampu memberikan yang terbaik. Dukungan kelompok suporter Pusamania juga dianggapnya bakal menambah kepercayaan diri skuad Pesut Etam.


“Kemenangan di laga kandang sangat penting, apalagi pada putaran pertama ini kita banyak bermain di luar kandang, jadi mengamankan seluruh pertandingan dengan tiga poin di Stadion Segiri adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar sembari berusaha mendapatkan poin saat bermain diluar,” papar Djuka.


Seperti diketahui, musim ini Borneo FC menargetkan lolos ke kompetisi Asia musim depan. Dengan kemenangan diseluruh laga kandang, secara otomatis akan membantu Ponaryo Astaman dan kawan-kawan mengapai target tersebut.


Sementara itu, Persegres Gresik hanya menargetkan hasil seri pada laga ini. Target ini sama seperti saat mereka melawan Persipura pada pekan pertama. Pelatih Persegres, Hanafi pun tak gentar Pesut Etam diperkuat oleh seorang marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz.


Menurut Hanafi, keberadaan Shane Smeltz memang akan menambah kepercayaan klub asal Samarinda itu. Tetapi pelatih tim berjuluk Kebo Giras tetap akan berkerja keras dan berusaha tampil maksimal menghadapi Borneo FC. "Yang jelas dia akan lebih percaya diri, karena ada tambahan kekuatan, dia menjadi lebih mantap. Tapi tetap kita hadapi," pungkasnya. (AHS/FS)