Kabar mengejutkan datang di tengah persiapan tim Pusamania Borneo Football Club (PBFC) jelang berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Klub yang dibentuk oleh eks kelompok suporter Putra Samarinda itu dikabarkan tengah memburu mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro.


Pemain kelahiran 13 September 1973 diisukan dekat dengan Pusamania Borneo setelah Nabil Husein Said Amin, komisaris PT Nahusam Pratam Indonesia, badan hukum milik PBFC, berangkat ke Qatar beberapa waktu lalu.


Dalam lawatannya di negeri minyak tersebut, Nabil Husein dikabarkan bertemu dengan Cannavaro. Bahkan, isu dibidiknya Cannavaro oleh Pusamania Borneo menyebar cepat dikalangan pendukung mereka, lengkap dengan foto dirinya dengan pemilik 136 caps di timnas Italia itu.


'Saya belum bisa berbicara banyak. Tapi yang saya tahu Nabil memang sudah bertemu dengan Fabio. Untuk seperti apa pembicaraannya, saya belum tahu, mungkin tunggu Nabil balik dari luar negeri baru bisa diketahui hasil pertemuan mereka,' ungkap Abe Hedly, asisten manajer Pusamania Borneo usai dikonfirmasi terkait hal tersebut.


Dari informasi yang didapat, demi mendatangkan Fabio Cannavaro bermain di Indonesia. Pusamania Borneo telah menyiapkan dana segar miliaran rupiah, plus berbagai fasilitas mewah. 'Saat ini Nabil sudah di Malaysia, mungkin beberapa hari kedepan bakal tiba di Indonesia untuk menjelaskan,' tutup Abe. (net)