Bintang Borneo FC, Shane Smeltz, mulai memperlihatkan permainan terbaik. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih tim berjuluk Pesut Etam saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (29/4).


Shane merasa begitu senang karena bisa mencetak gol di hadapan para penggemar Borneo FC. Ia tak bisa menutupi rasa senang bisa membantu tim meraih kemenangan.


Pemain asal Selandia Baru itu pun sangat yakin kemenangan yang diraih oleh Borneo FC di Segiri akan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya.


"Bagi saya mencetak gol pertama ini sangat menyenangkan, terutama setelah di dua pertandingan pertama saya tidak bisa melakukannya. Namun, yang paling penting adalah saya senang bisa memberikan kontribusi kepada tim untuk meraih tiga poin dan menang. Kemenangan ini akan menjadi kepercayaan diri bagi tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ujar Shane Smeltz.


Soal atmosfer Stadion Segiri pada hari pertandingan yang baru pertama kali dilihatnya sejak bergabung, pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Timnas Italia pada Piala Dunia 2010 itu merasa begitu senang. Shane pun berharap akan terus melihat pemandangan penuh dukungan dari suporter di pertandingan berikutnya.


"Sangat menyenangkan melihat suporter yang memenuhi stadion, apalagi saya bisa mencetak gol di laga ini. Saya juga ingin mendapatkan dukungan dari para penggemar di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Penonton tampak sangat menikmati pertandingan tadi," ujarnya.


Borneo FC akan bertandang ke Jayapura di pertandingan pekan keempat Liga 1 2017. Tim berjulukan Pesut Etam itu menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada Selasa (2/5/2017). Shane Smeltz pun ada di dalam 20 pemain Borneo FC yang sudah berangkat ke Papua pada Minggu (30/4/) dini hari tadi. (END)