Borneo FC sukses menorehkan kemenangan perdana di Liga 1, usai menundukkan Persegres dengan skor 3-0 di Stadion Segiri Samarinda. Meski timnya menang, Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic tetap mengecam pengadil lapangan.'


Menurutnya, wasit Yudi Nurcahya melakuan beberapa keputusan yang dianggap salah seperti offside yang seharusnya tidak offside. "Wasit ini tidak normal. Seharusnya kami bisa punya hasil maksimal jika wasit tampil adil. Hampir satu tahun saya di Indonesia tidak pernah menemukan wasit yang adil. Ini problem terbesar di Indonesia," ungkap Dragan.


Menurutnya ia harus berkomentar tentang wasit demi perbaikan sepakbola Indonesia. "Saya tidak ingin dikatakan selalu mengeluh tentang wasit saat tim saya kalah. Sekarang tim saya menang dan saya tidak melihat perubahan terhadap penampilan wasit yang selalu tidak adil," kata pelatih asal Montenegro itu. "Ini semua demi kemajuan sepakbola Indonesia dan ini persoalan serius, tambahnya lagi.


Kemenangan ini membuat Pesut Etam meroket ke peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Persegres kian terjerembab ke posisi 16 dengan torehan 1 poin. Selanjutnya Borneo FC akan memainkan laga pekan keempat melawan Persipura di Jayapura, 2 Mei. (TK)