Kapten Borneo FC Ponaryo Astaman angkat suara dengan padatnya jadwal Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Seperti diketahui, timnya seusai bertanding melawan Persegres Gresik, Sabtu (29/4) lalu, pada Minggu dinihari harus terbang menuju Jayapura.


Kondisi ini jelas sangat melelahkan, selain itu kebugaran pemain dipastikan akan terkuras karena pada Selasa (2/5) sore kembali melakoni pertandingan melawan Persipura Jayapura.


”Sangat tidak ideal. Karena waktu istirahat yang kurang, belum ditambah lamanya perjalanan panjang. Tapi kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bugar secepatnya dengan modifikasi program latihan dan program recovery," urai Popon.


"Hanya ini sedikit jadi catatan untuk operator, dalam menyusun jadwal supaya lebih memperhatikan jarak antar pertandingan, karena kami (pemain) bukan robot, mereka juga perlu waktu untuk istirahat dan kembali fit. Kalau pemain tidak dalam kondisi fit, kualitas pertandingan itu sendiri otomatis akan menurun, belum lagi resiko cedera yg sangat tinggi," tambahnya.


Laga Persipura melawan Borneo FC sendiri rencananya bakal digelar pukul 15.00 WIT. Dari informasinya yang didapat, pada jam tersebut kota Jayapura dalam kondisi yang sangat panas.


Menanggapi hal itu, Popon meminta rekan setimnya harus bisa menjaga stamina dengan baik. “Ini sebenernya yang repot, harus disiplin, karena tidur saja tidak cukup, tapi juga harus perhatikan makan, konsumsi vitamin ditambah pijat atau program recovery lainnya,” pungkasnya. (SAN)