Debut Wahyudi Hamisi atau yang akrab disapa Tolle sebagai sebagai pemain profesional terjadi saat Borneo FC melawan Persipura di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman (PJS), 19 Desember 2016 silam.


Saat itu pemain jebolan timnas U-16 ini bermain sebagai starter dan tampil cukup apik dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.


Tak terasa setahun telah berlalu, dan Selasa (2/5) sore nanti, kesempatan bersua Persipura kembali dicicipinya. Ya, Tolle dipastikan akan bermain pada laga tersebut, menyusul regulasi yang mengharuskan pemain berusia U-22 jadi starter sejak menit awal.


Menanggapi hal ini, Tolle ingin kembali tampil sparta. Ia menerangkan, saat bertemu tim besar, dirinya justru merasa tertantang dan bersemangat. "Persipura adalah salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia, tim yang susah untuk dikalahkan, tapi di pertandingan nanti mungkin akan ada cerita indah kembali seperti di turnamen PJS," paparnya.


Ya, seperti diketahui dalam gelaran PJS saat itu, Pesut Etam lolos ke babak semifinal salahsatunya berkat kemenangan dramatis melalui drama adu penalti atas Mutiara Hitam. "Kita ke Papua sekarang untuk mencuri poin dan insya allah saya pikir kita bisa curi 3 poin bukan hanya 1 poin," terangnya.


Musim lalu, saat Borneo FC berhadapan dengan Persipura pada ISC A 2016, Tolle tak berada didalam skuad tim senior. Meski didaftarkan, ia justru berlaga bersama Borneo FC U-21 dan sukses keluar sebagai semifinalis di akhir turnamen. "Kami mohon doanya dari teman-teman suporter semua," pungkas pemain bernomor punggung 33 itu. (SAN/AHS)