Kunihiro Yamashita dipastikan absen saat Borneo FC ditantang Semen Padang, Senin (8/5) mendatang di Stadion Segiri Samarinda. Praktis tersisa nama, Firly Apriansyah, Matheus Lopes dan Leonard Tupamahu di jangkar pertahanan.


Ketiganya pun dipastikan akan saling bersaing mendapatkan kepercayaan Dragan Djukanovic sebagai pilar kembar dilini belakang. Sejauh ini, hanya nama Matheus Lopes yang belum memiliki menit bermain.


Menanggapi hal itu, Leonard Tupamahu berhasrat bisa kembali dipercaya mengisi slot tersebut. Berlatih secara serius pun menjadi salahsatu cara agar dirinya dilirik sang peracik.


“Saya sekarang hanya ingin fokus menyiapkan diri sebaik mungkin, agar saat dipercaya bermain, saya bisa berikan kemampuan yang terbaik dan bantu Borneo FC menang,” papar pemain berusia 33 tahun itu.


Eks penggawa timnas Indonesia itu menilai wajar jika didalam tim terjadi persaingan. “Tapi disini kita bersaing dengan sehat, siapa yang bermain kita harus saling dukung, karena kita tujuannya semua sama, ingin Borneo FC berprestasi,” terangnya.


Disisi lain, meski tak diuntungkan dalam segi jadwal bertanding, Leo menilai raihan timnya dalam empat laga terakhir cukup bagus. Untuk itu, ia berharap dukungan para suporter bisa lebih banyak lagi saat skuad Pesut Etam bertanding di Stadion Segiri.


“Dukungan suporter sejauh ini keren, mereka terus bernyanyi sepanjang pertandingan. Kami sangat memerlukan hal itu, karena itu bisa membangkitkan semangat sepanjang pertandingan,” pungkasnya. (AHS/FAC)