Pelatih fisik Borneo FC Vladimir Krunic menuturkan setibanya skuad Pesut Etam tiba dari Jayapura, fisik pemainnya tak maksimal. Perjalanan jauh ribuan kilo menjadi penyebabnya.


Namun saat menjamu Semen Padang, Senin (8/5) malam, pria asal Montenegro itu menjanjikan kesiapan seluruh pemain. Menurutnya, masih ada waktu untuk membenahi kekurangan.


"Soal kebugaran sebenarnya cukup oke. Tapi, untuk dipaksa bertanding hasilnya bisa kurang maksimal. Persiapan terus dicukupkan, agar benar-benar siap bertanding 90 menit," katanya.


Krunic pun meminta anak asuhnya untuk tetap menjalankan program sesuai yang sudah ditetapkan staf pelatih. Ia pun akan mengawasi secara menyeluruh program tambahan anak asuhnya, agar saat bertanding stamina tak kedodoran.


"Kami ingin yang terbaik untuk para pemain, saya yakin kondisi mereka akan terus membaik asal mengikuti program yang kami miliki, sejauh ini semua berjalan lancar, dan itulah sebab saya yakin mereka akan dalam performa terbaik kedepannya," terang Krunic.


Vladimir Krunic yang pernah menjadi bagian dari Inter Milan itu, memang memiliki segudang pengalaman menjaga kebugaran pemain. Beberapa pemain top dunia bahkan masih rutin berkomunikasi dengannya.


Diantaranya, Stevan Jovetic dan penggawa lain yang pernah berseragam Nerazzurri (Si Biru Hitam). "Saya konsisten mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menunjang performa tim," imbuhnya. (KP/AHS)