Jadwal kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini tak begitu memihak bagi Borneo FC. Bagaimana tida, anak-anak Pesut Etam lebih banyak bermain di kandang lawan.

Farid Abubakar, manajer Borneo FC pun mengeluhkan masalah ini. Menurutnya, manajemen tim tak bisa berbuat banyak karena jadwal pertandingan dirilis saat kompetisi sudah akan diputar.

“Kondisi sepertinya memang sangat berat, terutama soal mental pemain. Bayangkan, dalam 7 pertandingan awal, kami hanya bermain 2 kali di kandang. Selebihnya kami harus bermain tandang, luar biasa sekali,” sebutnya.


Ia melihat tim-tim lain, rata-rata bermain sekali tandang dan kandang dalam sepekan. Inilah yang dikatakan Farid, bisa memengaruhi mental pemainnya. Namun ia percaya, pemain di skuad Borneo FC saat ini punya kematangan di kompetisi.


Ia menyebut, hasil kurang bagus di Jayapura sudah dilupakan pemain, Persiapan tim pun saat ini sudah sangat maksimal. Tim pelatih terus melakukan evaluasi atas hasil pertandingan sebelumnnya.


“Persiapan tim sejauh ini sangat bagus. Tim pelatih meracik serius komposisi untuk pertandingan kandang kedua ini melawan Semen Padang. Kami memang dalam kondisi yang kurang menguntungkan atas hasil sebelumnnya (kalah di Jayapura), namun kami percaya tim ini akan bangkit di pertandingan berikutnya,” sebutnya.


Farid melihat pertandingan lawan Semen Padang pasti akan berat. Namun tanpa bermaksud memandang remeh lawan, ia yakin Borneo FC akan menang, sebab itu akan menjadi modal menambah pembendarahaan poin. “Ini juga modal kami untuk pertandingan berikutnya, karena kami akan kembali bermain dua kali tandang selepas ini,” katanya lagi.
(AHS/SP)