Lawan tak mudah akan dihadapi Borneo FC, pada matchday kelima di Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini. Ya, Semen Padang menjadi lawan berikut tim besutan Dragan Djukanovic tersebut. Jelas bukan lawan yang enteng.


Apalagi Dragan sejak musim lalu menilai, Semen Padang adalah salah satu tim tangguh di sepak bola Indonesia. Namun gagal meraih angka dalam dua laga tandang saat bertemu Persipura, jelas akan dilampiaskan di laga ini.


“Kami harus mendapatkan angka penuh untuk memperbaiki hasil negatif di luar kandang. Memang bukan pekerjaan mudah, tetapi kami harus yakin bisa mengalahkan semua lawan di kandang,” terang Dragan.


Dragan mengaku, tidak akan mengubah gaya bermain Borneo FC siapapun lawannya, terlebih saat main di kandang sendiri. “Saya tetap memakai modern football dan didalam kamus aya, sepak bola menyerang ada kunci jika ingin meraih kemenangan, saya tidak terlalu suka bermain bertahan,” terang Dragan.


Meski menjanjikan permainan menyerang, Dragan mengatakan di timnya saat ini masih ada beberapa evaluasi. Pembenahan dilakukan agar skema permainan bisa dijalankan dengan lebih maksimal. “Perbaikan sudah pasti ada. Tim manapun di dunia tak ada yang tampil sempurna. Tapi saya tetap yakin dengan tim ini. Dan semoga kami bermain dengan baik di pertandingan nanti dan bisa meraih tiga poin. Ini penting untuk kita, selain itu penting bagi mereka (suporter Borneo FC) yang datang untuk mendukung kami,” katanya.


Saat disinggung soal rekor pertemuan yang kurang bagus melawan Semen Padang, Dragan mengatakan dirinya tak pernah berpatokan pada hasil pertemuan sebelumnya. Seperti diketahui, Semen Padang sudah menang 2 kali, 1 imbang dan 1 kalah saat bertemu Borneo FC. “Mari lupakan data angka sebab pertandingan kemarin sudah berakhir, jadikan kekalahan lawan Semen Padang sebagai motivasi dan kita harus fokus untuk pertandingan ini,” pungkas Dragan. (SP/AHS)