Borneo FC membawa misi balas dendam saat kedatangan tamu, Semen Padang pada laga lanjutan pekan 5 Liga 1, di Stadion Segiri Samarinda.


Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic mengingatkan anak asuhnya agar termotivasi dengan kekalahan musim lalu atas Semen Padang. Menurutnya saat itu tim ya bermain apik namun kemenangan sirna karena wasit tak berlaku adil. Ia berharap anak asuhhnya membalas hasil musim lalu dengan kemenangan di kandang.


"Hanya ada satu dalam pikiran saya, kami harus menang. Ini motivasi yang baik karena game musim lalu di Padang, mental kami drop gara-gara wasit. Atmosfernya buruk, kami harus mengingat pertandingan itu supaya jadi motivasi untuk memenangkan pertandingan besok," kata Dragan.


Dragan menganggap laga melawan Semen Padang tidaklah mudah. Pasukam Kabau Sirah punya pemain berkualitas seperti Marcel Sacramento dan Marquee Player, Didier Zokora. Namun Dragan yakin Pesut Etam memberikan seluruh kemampuannya memenangkan pertandingan. "Besok pertandingan sulit, Semen Padang adalah salah satu tim kuat. Tapi daya yakin tim kami siap memenangkan pertandingan," ujarnya.


Borneo FC harus kehilangan dua pemainnya yaitu Kunihiro Yamashita dan Ricky Ohorella. Yama menjalani sanksi akumulasi kartu, sedangkan Ricky menepi obat cedera. Namun Dragan mengaku sudah menyiapkan pengganti dan komposisinyang tepat untuk meladeni permainan Zokora, dkk. Kemungkinan bek baru asal Brasil, Matheus Lopes dipasang sejak menit mengisi posisi Yama.


Sementara itu, kondisi Diego Michiels juga diragukan tampil akibat problem otot kakinya. Namun Dragan siap memasangkan Diego apabila kondisinya fit. "Diego juga punya kondisi yang kurang baik pada bagian ototnya. Saya pikir dia akan terus dipantau perkembangannya. Semoga bisa bermain besok, karena kami butuh dia di lapangan,” katanya (TK)