Jelang laga kandang matchday kelima Go-Jek Traveloka Liga 1 antara Borneo FC menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, (8/5/) malam, tim Pesut Etam dipastikan bakal menurunkan pemain anyar asal Brasil.


Pemain tersebut ia berposisi Matheus Lopes, pemain berposisi bek tengah. Ia diplot sebagai pengganti Kunihiro Yamashita yang absen karena akumulasi kartu. Nantinya, Matheus akan berduet dengan Firly Apriansyah atau Leonard Tupamah.


Laga kali ini juga menjadi debut pemain anyar berpaspor Brasil itu. Matheus didapuk masuk skuat Borneo FC menggantikan Lobato Helder yang tampil kurang memikat pelatih dan manajemen pada dua laga setelah kompetisi dimulai. "Semua beres (administrasi), jadi dia sudah bisa main," kata Farid, Manajer Tim Borneo FC.


Catatan Manajer, sejak bergabung dengan Borneo FC, Matheus sudah ikut berlatih bersama selama sepekan. Hanya saja, kata Farid mengaku memang masih perlu adaptasi dan penyesuaian. "Matheus sebenarnya sudah bisa dimainkan saat Borneo FC bertandang ke Persipura. Hanya saja, kondisinya saat itu, masih belum prima karena baru tiba dari Brazil," pungkasnya. (TK/AHS)