Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic menerangkan sangat puas dengan hasil yang didapat saat timnya meraih poin penuh kala bersua Semen Padang, Senin (8/5).


Dalam laga tersebut, Borneo FC menang 1-0 lewat gol semata wayang Lerby Eliandri pada menit ke-74. Selain puas, pelatih asal Montenegro itu menilai saat lawan Semen Padang, timnya bermain sangat baik.


“Kami bermain sangat unggul, taktik sempurna, di babak kedua kami bermain sepakbola menyerang, sebenarnya kami bisa menang lebih banyak lagi, tapi saya puas meski hanya menang satu kosong,” urai Dragan Djukanovic, pelatih Borneo FC seusai laga dihadapan para awak media.


"Sebelum pertandingan saat meeting, saya bicara sama pemain saya, tim kita mungkin tidak memiliki banyak kualitas, tapi kita punya hati, dan kita harus coba setiap pertandingan untuk memberikan 100 persen kemampuan kita, dan inilah saatnya kita membuat sesuatu, sesuatu yang bisa membuat sukses,” tambahnya lagi.


Dragan lantas berbangga, sebab menurutnya Borneo FC adalah tim sangat berbeda dengan Semen Padang, terutama persoalan dana. "Berbeda dengan tim lain yang memiliki kualitas lebih bagus, karena mereka memiliki banyak dana. Contohnya Semen Padang, mereka banyak menghabiskan uang untuk satu pemain dan mereka habiskan untuk satu tim, jadi saya sangat-sangat puas dengan kemenangan ini, sangat puas,” sahut pelatih yang saat masih jadi pemain pernah membobol gawang AS Roma itu.


Iapun berharap progres dari tim ini harus didukung, karena jika timnya dituntut dengan target tinggi, ia khawatir justru akan membebani timnya. Apalagi seperti diketahui, setengah dari komposisi musim ini adalah muka baru. Namun, ia berharap pemain baru bisa cepat beradaptasi sehingga karakter timnya bisa cepat terlihat.


"Dan saya juga ingin katakan sesuatu, tim saya ini baru terlahir kembali, dan jangan tekan tim ini, dan jangan berikan tekanan atas hasil yang didapat. Please, karena ini penting. Karena tim ini baru, tim ini memerlukan gairah, dan tim ini memiliki kualitas untuk sesuatu yang bagus, tapi kita perlu melihatnya per pertandingan, tidak untuk target besar, karena ini penting, karena saya tidak mau pemain saya dibawah tekanan,” pungkasnya. (AHS)