Setibanya di Pulau Dewata untuk menghadapi Bali United Minggu (14/5) malam mendatang. Jumat sore (12/5), Ponaryo Astaman dan kawan-kawan di jadwalkan menggelar latihan pada Jumat sore ini di Stadion Benteng, Seminyak.


Bertolak dari Samarinda pagi kemarin, pada sore harinya tim sudah sampai di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Selanjutnya, tim langsung menuju Hotel Euphoria Legian yang akan dipakai menginap selama di Bali.


"Kami tiba kemarin di Denpasar pukul 16.00 sore dan sempat transit di Surabaya. Memang ada delay 1 jam tadi tapi tak masalah," ucap Farid Abubakar, Manager Borneo FC.


Ia menjelaskan, sejauh ini kondisi pemain yang dibawa cukup baik dan tak ada yang cedera. Sehingga, Farid berharap hasil maksimal pun siap untuk diraih. "Karena hari ini (kemarin) kami tiba sore, jadi kemarin gak latihan dulu, Jumat sore baru latihan," katanya.


Kendati demikian, ia menyerahkan seluruh urusan teknis pemain kepada pelatih. Sehingga dirinya tak bisa menjelaskan apa saja taktik dan skema permainan yang akan dipakai menghadapi Laskar Tridatu. "Biar pelatih yang tentukan, termasuk pola latihan. Melihat kondisi pemain kami tentu ingin hasil yang maksimal," sebut Farid.


Selain itu, dirinya juga berharapa agar kondisi pemainnya bisa tetap prima. Pasalnya, klub berjuluk Pesut Etam itu harus melakoni laga tandang kembali usai menjajal Bali United. Menghadapi laga yang lebih berat, tentu saja pemain harus terjaga. "Memang kami membawa 20 pemain, tapi saya harap agar seluruh pemain tak mendapat cedera pada laga hari Minggu nanti. Sebab laga selanjutnya kami tidak kembali ke Samarinda tapi tandang lagi," tuturnya.


Diketahui, musim lalu, Borneo FC meraih hasil sekali imbang dan sekali menang atas Bali United. Satu poin diraih di Stadion Kapten Dipta Gianyar dengan skor imbang 1-1 diawal musim, sedangkan kemenangan telak 4-0 dibukukan di Stadion Segiri Samarinda pada awal putaran kedua. (SP/AHS)