Laga antara Borneo FC melawan Semen Padang lalu menyisakan kebanggaan tersendiri bagi pemain muda Pesut Etam, Riswan Yusman. Riswan diberi kesempatan tampil sejak menit awal dan bermain selama 72 menit sebelum digantikan Sultan Samma.


Pemuda kelahiran Ternate 19 tahun silam itu menempati posisi sayap kiri pada pertandingan tersebut. Ia mengaku bangga bisa menjadi starter saat laga Borneo FC di kandang.


"Saya bangga bisa main untuk tim ini. Banyak pemain berkualitas dan pengalaman, saya bangga karena bisa menjadi bagian dari mereka dan banyak memetik pelajaran," ucap Riswan.


Pemilik nomor punggung 78 ini tergolong pemain serba bisa. Ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah, maupun sayap kiri dan kanan. Kedua kakinya juga berfungsi sama baiknya. "Sebenarnya posisi asli saya winger. Tapi saya siap ditempatkan di mana saja oleh pelatih, kecuali jadi kiper. Saya akan berikan seluruh kemampuan saya untuk tim ini," ujarnya.


Riswan sejauh ini memang mulai dipercaya Dragan Djukanovic. Sejak laga perdana, Riswan selalu tampil, baik itu menjadi starter maupun dari bangku cadangan. Dari lima penampilan, Riswan memang belum membuat gol maupun assist. Namun penampilannya mulai matang bersama skuad Pesut Etam.


Ia pun siap untuk terus memperbaiki diri dan penampilan. Selain berusaha menunjukkan permainan terbaiknya, dirinya juga berjanji untuk terus mengasah skilnya melalui latihan. "Saya ingin menikmati dan belajar dulu di tim ini. Yang penting di lapangan tim main bagus. Latihan serius, usaha. Selanjutnya kesuksesan akan mengikuti," tuturnya.


Kini Riswan siap mengerahkan seluruh kemampuan agar bisa mengantarkan Borneo FC meraih prestasi. Tak tanggung-tanggung, pemuda ini ingin agar klub kebanggaan warga Samarinda ini bisa meraih juara Liga Indonesia. "Pengen juara Liga Indonesia itu target saya. Saya ingin membawa klub juara," ujarnya. (SP/AHS)