Bermain tandang menghadapi Bali United, tentu dukungan suporter tak seramai kala berlaga di Samarinda. Namun bagi Marquee Player Borneo FC, Shane Smeltz dan bek anyar asal Brazil, Matheus Lopes pada laga ini ada tambahan semangat. Sebab kehadiran keluarga mereka berdua bisa jadi doping untuk bermain maksimal.


Ya, keluarga dari kedua pemain asing itu juga turut datang ke Pulau Dewata khusus untuk menonton laga Bali United melawan Borneo FC. Hal ini juga dibenarkan oleh Manager klub berjuluk Pesut Etam ini, Farid Abubakar. "Dukungan keluarga tentu bisa jadi tambahan semangat bagi Shane Smeltz,” ucap Farid.


Pemain berpaspor Selandia Baru itu sengaja memboyong istri dan anaknya. Disebutkan jika alasan Shane Smeltz membawa seluruh keluarganya sekaligus untuk berlibur. “Iya benar, Shane Smeltz bawa istrinya, sama anaknya juga. Kebetulan kami di Bali sampai tanggal 17 nanti. Jadi cukup lama untuk Shane bersama keluarga, sambil liburan di Bali,” tuturnya.


Selain itu, lanjut Farid, adapula pemain lain yang membawa keluarganya ke Bali, yaitu Matheus Lopes. Bedanya keluarga Matheus akan lanjut tinggal di Samarinda dan akan ke Kota Tepian pasca dari dua lawatan tandang. "Sedangkan keluarga Smeltz kembali ke Australia," katanya.


Terpisah, Shane Smeltz yang dikonfirmasi terkait hal ini mengakui, keluarganya sengaja datang untuk melihat penampilan dirinya bersama skuad Pesut Etam. Baginya hal ini tentu bisa menambah dorongan semangat untuk bisa bermain baik. Apalagi, Borneo FC juga mematok poin maksimal pada laga ini. "Saya siap tampil dan berusaha menunjukkan permainan terbaik. Bagi saya keluarga adalah segalanya," ujar Shane.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Matheus Lopes, bahkan ia memastikan jika ia tak bisa jauh dari keluarga. Sehingga, ia pun bakal memboyong keluarganya untuk tinggal di Ibu Kota Kaltim. "Dukungan mereka tentu akan sangat berarti bagi saya. Maka lebih baik mereka tinggal juga di Indonesia," tutur Matheus. (SP/AHS)