Banyak kehilangan poin di laga tandang, Borneo FC berniat untuk meraup kemenangan di kandang, Stadion Segiri. Sebab klub berjuluk Pesut Etam ini diyakini bisa jauh lebih baik jika bermain di hadapan ribuan Pusamania.


Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengakui, dukungan Pusamania dan warga Samarinda sangat mendongkrak mental dan mempertebal semangat bertanding Lerby Eliandri dkk.



Dukungan langsung pecinta Borneo FC di stadion pun diharapkan bisa makin bertambah. “Salah satu yang paling nyata adalah gemuruh setiap laga kandang, dengan didukung ribuan pendukung saya berharap para pemain lebih terlecut,” ucap Nabil


Dirinya juga menyebut jika suporter sebagai pemain ke-12 sangat berperan penting. Apalagi tiap laga yang dimainkan di Segiri, Pusamania tak pernah absen mendukung jawara Divisi Utama tahun 2014 ini.


“Suporter adalah satu kesatuan dari tim, tanpa adanya bersinergi yang baik saya pikir sulit untuk meraih kesuksesan. Untuk itu jika mendapat dukungan yang berlipat nanti, tim wajib membayar dengan kemenangan,” katanya.


Agar jumlah dukungan bisa didongkrak, ia bersama jajaran manajemen Borneo FC lainnya siap mengurangi harga tiket masuk. “Sebelum memutuskan kami coba pelajari dulu. Rencananya melawan Bhayangkara FC (29/5) nanti kami mau pakai harga baru. Untuk tribun VIP Rp 75 ribu, tribun ekonomi Rp 35 ribu dan harga khusus suporter Pusamania Rp 30 ribu,” ungkapnya.


Tentu saja perubahan harga tiket masuk ini untuk menambah jumlah kehadiran penonton. “Angka kehadiran suporter di dua laga kandang terakhir kita ada dibarisan terendah, semoga dengan diterapkannya harga tiket baru, pendukung yang datang di stadion lebih banyak lagi,” tandasnya. (SP/AHS)