Seolah tak ingin berlama-lama meratapi hasil buruk atas hasil melawan Bali United, Borneo FC langsung menggelar latihan intensif. Tentunya latihan ini untuk persiapan menghadapi kerasnya persaingan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Dalam sisa hari di Pulau Dewata, Selasa sore dan Rabu pagi tadi di Lapangan Samudera, Kuta Bali, Asri Akbar dan kawan-kawan langsung digenjot latihan fisik dan penyelesaian akhir.


Namun, dalam latihan tersebut tak tampak Patrich Wanggai, ia dikabarkan alami pembengkakan di tumpuan kaki, sehingga harus istirahat. Kondisi mengkhawatirkan juga dialami, Terens Puhiri dan Sultan Samma yang cedera. Selain itu, tak ada nama Lerby Eliandri yang ijin untuk menikah.


"Lerby ijin karena persiapan untuk nikah tanggal 22 Mei nanti, Patrich, Terens dan Sultan terus dipantau kondisinya. Tadi yang sudah bisa bergabung dalam program latihan hanya Sultan, kami harap kondisi mereka segera membaik," papar Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.


Amir lantas menjelaskan pada latihan Selasa sore, meningkatkan fisik pemain dengan turut mengasah finishing dari lini depan menjadi fokus. Pemantapan skema menyerang dan bertahan baru terlihat pada latihan Rabu pagi.


"Sebenarnya lebih kepada menjaga stamina agar tetap prima, apalagi kedepan banyak pertandingan berat, mereka harus tetap prima laga melawan Bali United diminta untuk dilupakan, dan kembali fokus," paparnya. (SP/AHS)