Jelang laga ketujuh Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, kabar tak sedap kembali melanda skuad Pesut Etam, kali ini datang dari manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar.


Ya, Farid dalam waktu dekat dijadwalkan akan menjalani operasi jantung bocor disalahsatu rumah sakit di Jakarta. Oleh sebab itu, Farid dipastikan tak akan mendampingi skuad Pesut Etam terhitung sejak melawan Bali United lalu.


Kepastian itu disampaikan langsung, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pada Kamis (18/5) malam. "Manajer tim (Farid) tidak dampingi tim dulu karena akan jalani operasi jantung," kata Nabil.


Ditambahkan Nabil, Farid sebenarnya ingin menunda jadwal operasi, karena merasa kondisinya masih kuat. Namun, Nabil tak ingin mengambil resiko. Iapun bersikeras manajer timnya tersebut harus segera operasi. "Iya kita tidak bisa paksa dia harus sama tim terus, karena kesehatan dia lebih penting, jadi saya bicara ke dia untuk segera jalani operasi, jangan ditunda lagi," terangnya.


Nabil menjelaskan, seusai operasi kemungkinan Farid tak bisa langsung kembali bersama tim, ia diharuskan beristirahat untuk memulihkan kondisi pasca operasi. Meski demikian, ia menjelaskan kondisi tim akan tetap berjalan normal. "Saya berharap dan mohon doanya semoga operasi dia berjalan lancar," pungkas Nabil. (AHS)