Usai membentuk tim U-19, kali ini Borneo FC kembali mempersiapkan tim junior. Ya, pada tanggal 21 Mei 2017 mendatang seleksi terbuka akan digelar di Samarinda. Kepastian itu diutarakan langsung Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, Kamis (18/5) malam.


"Iya kita akan bentuk sesegera mungkin tim U-15, sama halnya Borneo FC U-19, tim U-15 juga berada dibawah kepemimpinan coach Ricky Nelson sebagai Director Youth Development Borneo FC," ujarnya.


Ricky Nelson sendiri bukanlah pelatih asing di Borneo FC. Sebelumnya ia sempat dipercaya menukangi skuad Pesut Etam kala berlaga di Piala Presiden 2017.


Ditangan pelatih berlisensi AFC A itu, Borneo FC lolos hingga ke partai puncak, sebelum akhirnya kandas 5-1 dari Arema FC. "Borneo FC yang saya tahu satu-satunya tim di Indonesia yang memiliki direktur youth development berlisensi AFC A, ini adalah satu dari sekian banyak persyaratan AFC Club Licensing," terang Nabil lagi.


Seleksi Borneo U-15 sendiri akan digelar selama tiga hari, yakni pada Senin (21/5) pagi, pukul 08.00 di lapangan latihan Stadion Palaran Samarinda, serta dilanjutkan pada Selasa dan Rabu sore di lapangan sepakbola SMA 10 Samarinda, pukul 15.00 hingga selesai.


"Ya kami berharap talenta terbaik di Kalimantan Timur bisa berpartisipasi, seleksi ini bersifat terbuka untuk kelahiran tahun 2002-2003, tanpa dipungut biaya. Jadi siapa yang terbaik dia yang akan terpilih untuk mendapatkan kesempatan memakai logo Borneo FC didada mereka," terang Nabil. (AHS)