Borneo FC sukses menahan tuan rumah Persib Bandung, 2-2, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017).


Borneo FC unggul lebih dulu lewat gol Riswan Yusman pada menit ke-17 dan pada menit ke-22, Gian Zola berhasil membalas, Maung Bandung bahkan sempat unggul melalui Vladimir Vujovic pada menit ke-29.


Pada babak kedua Borneo FC sempat dapat petaka akibat wasit menunjuk titik putih, namun Michael Essien gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Pesut Etam tak kendur, target realistis mereka akhirnya tercapai. Tendangan jarak jauh Matheus Lopes menghempas tak bisa dibendung M Natshir, dan mengubah angka 2-2.


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin memberi apresiasi tinggi atas kerja keras pemainnya. Anak-anak asuhannya tidak mengenal lelah meskipun dalam keadaan tertinggal dan ditekan lawan. Tercapainya target di Bandung terlihat seperti meraih kemenangan bagi mereka.


“Kami dari Borneo pertama-tama mengucapkan selamat kepada pemain yang sudah bekerja kerja keras dan bisa mencapai target di sini. Hasil ini sangat kita syukuri,” kata Amiruddin dalam konferensi usai laga.


Sama sekali tidak ada tekanan dari permainan Pesut Etam, walau mereka baru saja dihempaskan Bali United pekan lalu, Ponaryo dan kawan-kawan bermain fokus dan lepas malam itu. "Tidak ada, kita cuma fokus untuk lupakan pertandingan kemarin dan kemarin sudah tidak pernah dipikir lagi, karena setiap pertandingan itu beda," ucapnya.


Amiruddin menambahkan, menurunnya tempo serangan Persib di paruh kedua bukan hal yang jadi kunci mereka menahan Maung Bandung. Namun strategi yang sesuai diterapkan pemain di lapangan. “Tidak, karena strategi kita masih sesuai dengan yang dirancang kemarin,” ujarnya. (AN/SM/**)