Usai menjalani laga berat pada pekan ketujuh Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Borneo FC kembali menggelar latihan di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (22/5) kemarin. Namun pada latihan pagi hari itu, tak tampak sosok pelatih kepala, Dragan Djukanovic.


Sama halnya pada Selasa (23/5) sore, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin didapuk mengambil tanggungjawab memimpin pasukan Pesut Etam berlatih.


Semua pemain yang diboyong ke Bandung pun ikut berlatih di Stadion Segiri. Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Riswan, dan Sultan Samma berlatih ringan untuk memulihkan kebugaran.


Pemain lainnya seperti Diego Michiels dan Lerby Eliandry tak tampak dalam latihan tim. Diego seperti diketahui masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan Lerby Eliandri di baru saja menggelar pesta pernikahan.


"Kemarin kami latihan ringan untuk menjaga kebugaran karena pertandingan terakhir cukup menguras tenaga pemain. Jadwal cukup padat, hari ini kami sudah mulai latihan seperti biasa dan masih tanpa coach Dragan yang masih ada urusan di negaranya," kata Amiruddin.


Sementara itu, Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman mengatakan Dragan Djukanovic tak bisa memimpin latihan karena harus mengurus perpanjangan paspor dan izin kerja di negaranya.


"Coach Dragan izin lagi mengurus perpanjangan paspor di Montenegro. Kemarin dari Bandung, coach langsung bertolak ke Montenegro. Belum tahu pasti kapan akan bergabung lagi di Samarinda, karena kita tidak bisa tahu berapa lama urusan disana. Tapi prediksinya sekitar seminggu," ungkap Ridho.


Borneo FC sendiri selanjutnya akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan 8 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (29/5). Pemesanan tiket pertandingan di bulan Ramadhan ini sudah bisa dilakukan di Borneo FC Store, Komplek Tribun VIP (Samping Cafe Kahawa) Stadion Segiri. (TK/FS)