Di Indonesia aktivitas sepak bola selama Bulan Ramadan tentu harus disiasati dengan baik. Terutama untuk tetap menjaga kondisi pemain tetap prima selama bulan suci umat muslim itu berjalan.


Untuk itu, Borneo FC sendiri sudah menyiapkan kemungkinan tersebut dengan memperbanyak protein pada pemain yang menjalankan puasa. Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, pihaknya tak ada kendala sama sekali dengan masalah puasa.


Sebab tim sudah menyiapkan hal itu dengan baik. Pemain yang menjalankan ibadah puasa akan mendapatkan menu khusus nantinya. "Caranya akan perbanyak protein. Hal ini untuk mengganti energi yang hilang pada siang hari," ucap Amiruddin.


Selain itu, untuk latihan nantinya juga akan berjalan malam hari. Selain menyesuaikan dengan jadwal bertanding yang seluruhnya dimainkan malam hari. Hal itu juga untuk tak mengganggu kondisi pemain yang menjalankan ibadah puasa. "Kami akan latihan malam terus. Pemain juga bisa tetap terjaga kondisinya sekaligus membiasakan untuk bertanding pada malam hari," bebernya.


Sementara untuk porsi latihan, mantan pemain Mitra Kukar ini memastikan jika tidak ada perubahan. Hanya waktu latihan saja yang berubah serta racikan pada menu makanan. "Jadi bagi kami, bulan puasa tak ada masalah semua sudah disiapkan dengan baik oleh tim," tuturnya. (HFZ)