Jelang laga melawan Bhayangkara FC, skuad Pesut Etam terus memantapkan persiapan. Pemain Borneo FC berlatih di Stadion Segiri. Rabu pagi kemarin, tim melakukan fokus pada peningkatan kondisi fisik.


Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin memimpin latihan. Ia membagi skuadnya menjadi 3 tim yang diadu setengah lapangan. Latihan berjalan serius selama kurang lebih 2,5 jam meski tak dipimpin pelatih kepala, Dragan Djukanovic.


Pelatih fisik, Vladimir Krunic memberikan porsi yang sedikit berbeda pada latihan sebelum libur. Mulai lari sprint pendek berulang-ulang, lari zig-zag dan shutle box sprint jadi menu latihan untuk meningkatkan kelincahan pemain.


Sultan Samma tampak bersemangat latihan. Beberapa kali ia terlihat ngotot mengejar bola dan mencetak gol. "Ayo-ayo balas, lebih cepat lagi. Ini kesempatan terakhir sebelum puasa," kata Sultan sembari menyemangati rekan-rekannya di lapangan.


Usai latihan Ahmad Amiruddin mengatakan, staf pelatih memang sengaja memberikan porsi latihan yang lebih berat. Lantaran skuad akan diliburkan selama dua hari. "Kondisi pemain dalam keadaan bagus jadi kami harus memanfaatkannya dengan baik, latihan intensitas tinggi. Setelah ini kami akan libur dua hari, Kamis dan Jumat agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga menyambut datangnya bulan Ramadhan," ucap Amir.


Usai latihan, beberapa anggota skuad Borneo FC memutuskan pulang kampung. Ahmad Amiruddin menuju Makassar, sedangkan Firly Apriansyah, Febri Setiadi Hamzah, dan Ricky Akbar Ohorella ke Jakarta. Amir meminta para pemainnya tetap menjaga kondisi selama liburan. Selanjutnya skuad Pesut Etam akan kembali lagi berlatih di Stadion Segiri, Sabtu (27/5) malam. "Terutama ini menjelang puasa, jadi harus diperhatikan makanannya, mungkin akan banyak protein yang harus jadi asupan," tuturnya. (HFZ)